Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Membangun Generasi Yang Unggul

Assalamu alaikum,

Banyak yang sudah siap menjadi suami, namun belum tentu siap menjadi seorang ayah.

Banyak pula yang sudah siap menjadi seorang istri, namun belum tentu siap menjadi seorang ibu.

Itulah sebabnya rentan terbangun sebuah generasi penerus yang berkualitas rendah, karena minimnya pembekalan ilmu bagi para remaja usia nikah.

Misalnya dari segi kesehatan, banyak para orangtua muda yang membiarkan anak2 mereka mengkonsumsi makanan instant yang tidak jelas mutu kesehatannya.

Tanpa disadari, akibat mengkonsumsi makanan yg tidak jelas mutu gizinya, berakibat pada penurunan daya kerja otak anak2, sehingga saat ini jarang ditemukan anak yang memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi.

Kita tidak menyadari bahwa saat ini ummat muslim sedang terancam program pengrusakan SDM yang dilancarkan oleh Zionisme Internasional, bukan hanya melalui peredaran narkoba, namun juga melalui pengadaan makanan berkualitas buruk (Junk Food).

Jika kita perhatikan, saat ini sangat banyak beredar makanan instant yang dicampur bahan pengawet yang berbahaya bagi kinerja otak manusia, misalnya nugget, sosis, susu kemasan, snack, minuman botol, softdrink, dll.

Hendaklah kita mengingat firman Allah dalam QS.Al-Baqarah yang artinya :

“Hai orang-orang yang beriman, makanlah di antara rizki yang baik- baik yang Kami berikan kepadamu dan bersyukurlah kepada Allah jika benar- benar hanya kepadaNya kamu menyembah.” (QS Al-Baqarah: 172).

“Hai sekalian manusia, makanlah yang halal lagi baik dari apa yang terdapat di bumi, dan janganlah kamu mengikuti langkah syetan, karena syetan itu adalah musuh yang nyata bagimu.” (QS Al-Baqarah: 168).

“Dan makanlah makanan yang halal lagi baik (thayib) dari apa yang telah dirizkikan kepadamu dan bertaqwalah kepada Allah dan kamu beriman kepada-Nya” (QS.Al- Maidah : 88)

Jadi perlu kita ingat, bahwa kriteria makanan yang boleh dikonsumsi adalah yang HALAL sekaligus BAIK.

Semoga bermanfaat.

Assalamu alaikum.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar